Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Melon

Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Melon - Buah melon dengan nama latin Cucumis melo termasuk juga dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buah melon yang segar dan lezat rasanya memang sangat menggoda untuk disantap, apalagi anak-anak. Ya, anak-anak pasti sangat suka dengan buah yang satu ini, rasanya enak dan segar. Cocok juga untuk dibuat es buah di saat cuaca panas, pasti maknyus deh. Hemm, tapi apa sih manfaat dan kandungan buah melon tersebut? Oke kita simak ya artikel ini untuk lebih banyak tau tentang Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Melon.

Oke, pertama kita bahas kandungan buah melon terlebih dahulu. Sebenarnya apa saja sih kandungan buah melon ini? Dalam satu butir buah melon mengandung : karbohidrat 14,8 gr, protein 1,55 gr, lemak 0,5 gr, potassium 546,9 mg, vitamin A 5.706,5 IU (mencukupi 64 persen kebutuhan vitmain A harian), dan vitamin C 74,7 mg (mencukupi 12 persen kebutuhan vitamin C harian). Hemm, banyak juga kan kandungan buah melon ini? Lalu, langsung saja kita bahas manfaat buah melon ini. Lanjut ya..
Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Melon

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan


1. Anti Aging
Kolagen adalah salah satu zat yang terdapat dalam buah melon yang bermanfaat untuk Anti Aging. Zat Kolagen berfungsi untuk mengurangi efek penuaan pada wanita untuk menjadi terlihat lebih awet muda.

2. Baik Untuk Diet
Melon ternyata juga baik untuk program diet sehat, karena 90% kandungan dari melon adalah air yang bisa memberikan efek menyegarkan. Buah melon ini juga rendah kalori, dan juga rendah lemak, jadi sangat cocok untuk program diet untuk mengecilkan perut buncit.

3. Mencegah Serangan Jantung
Manfaat buah melon lainnya juga bisa mecegah serangan jantung. Adenosine yang terkandung dalam buah melon berfungsi untuk menghentikan penggumpalan sel-sel darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Buah melon juga kaya akan kandungan beta-karoten yang dapat membantu ketajaman mata dan menjaga kesehatan mata. Jadi konsumsilah buah melon secara teratur untuk menjaga kesehatan mata anda.

Oke, sepertinya cukup sekian dulu posting saya tentang Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Melon di Ternukil Blog. Buah-buahan memang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita, stay di Ternukil Blog terus ya agar dapat informasi tentang Manfaat Buah-Buahan yang lainnya. Semoga Bermanfaat.
Klik Share Postingan ini