5 Jenis Air Minum Yang Paling Baik Untuk Kesehatan

5 Jenis Air Minum Yang Paling Baik Untuk Kesehatan | Semua manusia tahu kalau tubuh manusia itu 70%  nya adalah cairan, lalu apakah yang akan terjadi jika kadar cairan di dalam tubuh manusia berkurang?? Sudah pasti akan mengalami beberapa jenis penyakit. Setiap hari nya tubuh manusia membutuhkan cairan, karena setiap hari manusia mengeluarkan cairan dalam bentuk keringat ataupun air seni. terutama bagi anda yang rajin ataupun banyak beraktivitas.

Tubuh manusia memang harus banyak mengkonsumsi air, namun bukan berarti segala jenis air minum baik untuk kesehatan.

Berikut ini akan saya urai beberapa jenis air minum yang paling baik untuk kesehatan dan sekaligus baik juga untuk pencernaan tubuh.

Jenis minuman yang baik untuk tubuh, air yang baik untuk, jenis minuman yang bagus untuk kesehatan, air untuk emngobati penyakit.


5 Jenis Air Minum Yang Paling Baik Untuk Kesehatan


  1. Air Putih
    Air Putih adalah air minum utama yang paling wajib untuk anda konsumsi setiap hari. Di dalam satu hari, Anda harus mengkonsumsi air putih minimal 2 liter. Air putih memiliki sejuta manfaat yang jika di urai satu persatu tidak akan ada habis nya. Manfaat dari rajin minum air putih misalnya untuk kecantikan. Anda yang rajin mengkonsumsi air putih akan memiliki kulit yang lembab, selain itu juga dapat mengurangi jerawat pada wajah anda dan membuat wajah anda menjadi segar. Selain itu, dengan rajin meminum air putih maka anda akan memiliki percernaan yang baik dan sehat.

  2. Susu
    Susu memiliki zat kalsium yang sangat baik sekali untuk tulang anda. Dengan rajin mengkonsumsi susu minimal 1 kali 3 hari maka anda akan memiliki tulang yang kuat dan jauh dari penyakit Oteoforosis dan penyakit tulang lainnya. Selain itu kandungan susu juga mampu membuat tubuh anda menjadi ideal, namun untuk hal ini pilihlah susu dengan kadar lemak yang rendah.

  3. Teh
    Dengan rajin mengkonsumsi Teh setiap pagi maka akan sangat baik sekali untuk memperkuat dan memperbaiki sistem metabolisme tubuh anda. Selain itu di dalam kandungan teh itu sendiri juga terdapat kandungan flavonoid dan polifenol yang berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap segala macam penyakit. Selain  itu juga dapat mengurangi rasa kantuk yang berlebih sebab di dalam nya terdapat kandungan zat catechin.

  4. Kopi
    Sebagian orang berpendapat tidak baik jika terlalu banyak minum kopi, namun menurut beberapa pendapat juga mengatakan bahwa kopi dapat mencegah serangan jantung, kanker usus, Alzheimer, dan Parkinson. Selain itu kandungan kopi memiliki kafein yang mampu membuat anda merasa selalu waspada karena dengan mengkonsumsi kopi tingkat rasa kantuk pun akan berkurang.

  5. Jus Buah
    Jenis minuman terakhir yang baik untuk anda konsumsi untuk menjaga kesehatan anda adalah jus dari buah segar, apakah itu jus jeruk, lemon, mangga dan jenis buah lainnya yang dapat di konsumsi dengan menjadikan nya jus. Di dalam kandungan berbagai jenis buah memiliki banyak sekali vitamin serta mineral yang sangat baik untuk anda konsumsi setiap hari.
Itulah 5 jenis minuman utama yang paling baik yang wajib anda konsumsi sehari-hari. Jika anda rajin mengkonsumsi air minum seperti yang saya urai di atas, maka Insya Allah anda akan selalu memiliki tubuh yang sehat serta bugar.

Sekian artikel singkta dengan judul 5 Jenis Air Minum Yang Paling Baik Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lewatkan juga artikel menarik dan bermanfaat lainnya yang ada di Ternukil Blog.

Terimakasih.
Klik Share Postingan ini