Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh | Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, berwarna kuning keemasan jika sudah masak. Buah ini adalah Nanas. Buah ini dapat di jadikan beberapa macam jenis makanan, seperti rujak bahkan dapat di jadikan bahan sayuran seperti "Pajri". Namun taukah kalian apa sajakah manfaat dari buah bermahkota satu ini??
Berikut ini akan saya urai berbagai manfaat dari Buah Nanas tersebut, sehingga mudah-mudahan bisa membuat anda menjadi lebih suka untuk mengkonsumsi Buah Nanas tersebut.

manfaat nanas untuk tubuh, kandungan gizi di dalam buah nanas,

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Menurunkan Tekanan Darah
    Nanas memiliki kandungan kalium yang sangat bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah di dalam tubuh. Untuk itu jika anda adalah seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi di atas normal, sebaiknya anda mengkonsumsi buah nanbas untuk menyeimbangkan tekanan darah di dalam tubuh anda.
  2. Mengobati Asam Urat
    Nanas memiliki kandungan zat Enzim bromelain dan kandungan kalium yang terbukti mampu meredakan dan mengurangi Asam Urat. namun anda juga harus berhati-hati dalam memilih nanas untuk penderita asam urat, jangan memilih nanas yang sudah terlalu tua, sebab malah akan memicu penyakit asam urat menjadi kambuh.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Di dalam kandungan nanas terdapat zat asam amino esensial dan non esensial, kedua zat tersebut mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit.
  4. Menurunkan berat badan
    Di dalam tubuh kita terdapat kandungan lemak berlebih yang terkadang tidak terserap dengan baik oleh tubuh namun jika anda rajin mengkonsumsi nanas, kandungan lemak tersebut akan hancur dan ikut terbuang lewat feses, selain itu kandungan Enzim proteiolitik di dalam nanas juga bermanfaat untuk mengurangi penyerapan lemak ke dalam tubnuh.
  5. Mengatasi Sembelit
    Sembelit dapat terjadi jika anda memiliki sistem pencernaan yang kurang baik yang di sebabkan oleh kurang nya anda mengkonsumsi serat. Dengan mengkonsumsi nenas, maka kebutuhan serat tubuh anda juga dapat terpenuhi.
Itulah 5 manfaat utama yang dapat kita ambil dari kandungan Buah Nanas. Jika selama ini anda tidak suka nanas, mungkin setelah membaca artikel ini anda bisa lebih mulai menyukai untuk mengkonsumsi nanas.

Sekian lah artikel dengan judul Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Klik Share Postingan ini