6 Tips Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Wajah

6 Tips Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Wajah | Bagi para wanita remaja maupun buat pria, terkadang kulit yang berminyak merupakan salah satu masalah yang harus sedikit di perhatikan, apa lagi jika sampai ternyata minyak yang keluar dari pori-pori dalam keadaan jumlah yang berlebih. Tak jarang para remaja sekarang malah mengambil jalan pintas yang ternyata efek nya belum terbukti benar-benar bermanfaat untuk mengurangi kulit berminyak tersebut.

Minyak yang keluar dari kulit itu sendiri pada hakikat nya memberikan manfaat terhadap kesehatan kulit itu sendiri. Kulit yang berminyak akan terjaga dan terhindar serta terlindungi dari sengatan langsung sinar ultraviolet dari matahari. Namun jika anda mengalami masalah kulit yang berminyak berlebih, maka beberapa tips berikut ini sangat lah bermanfaat untuk anda semua.

6 Tips Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Wajah

  1. Rajin membersihkan wajah minimal 3 sampai 5 kali dalam sehari. Usahakan juga untuk membersihkan wajah setiap pagi dan menjelang tidur. Hal ini di sebabkan oleh banyak nya debu yang menempel pada wajah anda karena adanya kandungan minyak yang terdapat di wajah anda. Hal ini bertujuan untuk menv=cegah muncul nya jerawat serta penyakit kulit pada wajah lainnya.

  2. Lakukanlah pemijatan pada sekitar wajah kamu. Tujuan nya adalah, agar wajah kamu bisa tetap dalam keadaan kenyal serta tidak stress. Dengan begitu kandungan minyak yang di timbulkan oleh kulit kamu juga tidak akan keluar begitu banyak sehingga bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah kamu.

  3. Gunakanlah bahan-bahan alami. Tanpa alat kosmetik apapun ternyata anda juga mampu merawat kesehatan kulit kamu yang berminyak tadi. misal nya dengan menggunakan beberapa jenis buah-buahan yang bisa di gunakan sebagai masker wajah kamu agar mengurangi minyak berlebih pada wajah kamu, seperti pisang, strobery, tomat serta beberapa jenis buah lain nya yang mengandung vitamin E serta bahan lain nya yang mengandung zat antioksidan.

  4. Menjaga asupan makanan dan minuman. Jika anda termasuk seseorang yang hoby mengemil, maka mulai sekarang perhatikan lah jenis makanan yang kamu makan. Hindari lah atau kurangi lah mengkosumsi makanan jenis gorengan serta makanan lain yang dapat meningkatkan produksi minyak berlebih pada kulit kamu khusus nya pada wajah.

  5. Banyak minum air putih, sudah terbukti bahwa dengan rajin mengkonsumsi air putih minimal 2 liter perhari mampu membantu menjaga kesehatan kulit kita agar tetap dalam keadaan lembab serta sehat. Maka hal ini sangat baik juga untuk kamu yang memiiki masalah kulit berminyak.

  6. Hindari Penggunaan Kosmetik Yang Berlebihan. Jika pada awal di atas saya katakan bahwa para remaja akan mengambil jalan pintas dengan cara menggunakan kosmetik untuk menjagakesehatan wajah dan menjaga kecantikan wajah, maka sebaik nya berhati-hati lah dalam penggunaan kosmetik kamu. Sebaik nya jangan terlalu berlebihan sekali dalam menggunakan alat kosmetik. Jangan pernah pula anda tidur dalam keadaan wajah mash penuh dengan bahan kosmetik, sebab hal itu dalam menyumbat lubang pori-pori kamu dan menyebabkan timbul nya jerawat pada wajah kamu.
Baiklah para remaja muda, itu lah 6 Tips Cara Merawat Kulit Berminyak pada wajah, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Klik Share Postingan ini