Khasiat dan Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh - Apel adalah salah satu buah populer di dunia, siapa sih yang belum tau apel? Buah bulat seperti bola tenis tersebut ternyata memiliki banyak manfaat loh. Apa saja sih manfaat buah apel? Hemm, ternyata banyak juga manfaat dari buah satu ini, oke akan kita bahas aja berikut ini.

Oya, sebelum membahas ke manfaat buah apel ini mari kita bahas mitos tentang apel ini. Dalam kisah Yunani, konon katanya apel ini adalah makanan kesukaan para dewa-dewi. Ada juga yang mempercayai bahwa apel ini adalah buah terlarang yang dimakan Adam atas bujukan setan sehingga mereka dilaknat Tuhan. Hemm, memang sih apel ini adalah buah yang nikmat dan segar dan pasti menggoda banyak orang untuk mengkonsumsinya.
Khasiat dan Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh


Oke, langsung saja kita simak berikut ini:
1. Mengurangi Berat Badan.
Menurut study yang dilakukan di Brazil, apel ini memiliki manfaat untuk mengurangi berat badan. Dalam study kasusnya, wanita yang mengkonsumsi buah apel setidaknya 3 buah sehari selama diet akan lebih cepat menurunkan berat badan. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi, untuk itu apel sangat menunjang program diet yang dijalankan. Untuk itu bagi kalian yang sedang dalam Diet Sehat maka dianjurkan untuk mengkonsumsi apel.

2. Mencegah Kangker Usus
Dalam study kasus pada tikus, resiko 43% lebih rendah terkena kangker saluran pencernaan pada tikus yang diberi makan apel. Apel memiliki kandungan pectin yang bermanfaat untuk menekan potensi kangker.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol
LDL yang terkandung dalam apel berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Menurut penelitian, orang yang mengkonsumsi 2 buah apel dalam sehari kadar kolesterol jahatnya menurun hingga 16%

4. Mengontrol Diabetes
Apel juga bermanfaat untuk mengontrol diabetes. Kandungan pectin dalam apel mensuplai galacturonic acid yang akan menurunkan kebutuhan tubuh untuk melepaskan hormon insulin. Kandungan insulin yang tinggi dalam tubuh juga adalah salah satu pemicu diabetes. Maka dari itu, orang yang terkena diabetes sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi apel.

5. Menyergarkan Mulut
Buah apel yang nikmat dan segar sangat cocok untuk makanan pencuci mulut. Mulut kita akan terasa lebih segar jika setelah mengkonsumsi apel. Kandungan tanin dalam apel berfungsi untuk memberikan kesegaran pada mulut.

6. Mencegah Asma
Menurut penelitian, seorang anak yang rutin meminum jus apel setiap hari lebih rendah resiko terserang asma dibandingkan anak-anak yang lainnya. Selain itu, anak yang dilahirkan dari ibu yang sering mengkonsumsi apel memiliki resiko lebih rendah terserang asma dibandingkan yang tidak.

7. Melindungi Tulang
Dalam penelitian di Perancis, flavonoid atau biasa disebut phloridzin yang terkandung pada buah apel bermanfaat untuk meningkatkan massa tulang. Selain itu kandungan boron dalam apel berfungsi untuk memperkuat tulang.

8. Mencegah Kerusakan Gigi dan Gusi
Kandungan Tanin dalam apel juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan Gigi dan Gusi. Tanin yang mnyegarkan mulut dapat membantu kesehatan dan kerbersiah Gigi dan gusi kita.

Manfaat Buah Apel

Hemm, ternyata banyak juga ya Khasiat dan Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh. Jadi, apel sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Maka dari itu mulai sekarang biasakanlah rutin mengkonsumsi buah apel bagi kesehatan anda.

Techorati Token : XUXT4MZQSK6N
Klik Share Postingan ini