Manfaat dan Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh - Siapa yang belum pernah tau buah semangka? Pastinya sudah tau dong. Buah semangka ini memang sangat populer di Indonesia. Buah segar ini memang banyak diminati oleh sebagian besar orang Indonesia, terutama anak-anak. Ya, siapa yang tidak tergiur dengan nikmat dan kesegaran buah semangka ini? Saya yakin semuanya akan tergiur, hehehee.

Manfaat Buah Semangka ini memang banyak sekali, tapi sebelum kita membahas manfaatnya mari kita bahas kandungannya. Apa saja sih kandungan buah semangka ini? Buah semangka mengandung protein, vitamin (A,B,C), karbohidrat, serat, asam amino, sirulin, asam aminosetat, asam fosfat, asam malat,arigin, betain, likopen, karoten, bromine, natrium, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa. Hemm, ternyata banyak bener ya kandungan buah semangka ini, oke langsung saja kita bahas manfaatnya.
Manfaat dan Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh


1. Penghalus Kulit dan Penghilang Flek
Buah semangka ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan penghilang flek. Caranya jemur kulit semangka sampai kering, kemudian digiling hingga lembut menjadi serbuk. Lalu masukkan 3 sendok serbuk semangka ke dalam jus lidah buaya atau mentimun. Aduk rata, dan kemudian jadikan sebagai masker.

2. Sebagai Anti Oksidan
Buah semangka mengandung beberapa zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan bisa juga digunakan sebagai antioksidan.

3. Mengatasi Hipertensi dan Anemia
Salah satu manfaat buah semangka adalah menetralisir tekanan darah. Jadi buah semangka ini sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang terkena Hipertensi ataupun Anemia.

4. Obat Sariawan
Bagian hijau dari pangkal buah semangka ini juga bisa sebagai obat sariawan. Vitamin C yang terkandung dalam bagian tersebut yang bermanfaat untuk hal ini.

5. Mengeluarkan Cacing Usus
Biji semangka segar direbus dengan api kecil selama 45 menit. Takarannya 6 sendok makan biji semangka dengan satu liter air. Setelah dingin disaring dan minumlah 3 kali sehari rutin setiap hari.

6. Obat Kencing Manis
Buah semangka juga bermanfaat sebagai obat kencing manis. Potonglah kulit buah semangka dan jambu biji kemudian rebuslah 3 gelas air sampai tersisa segelas. Kemudian mimumlah rutin setiap hari.

7. Meningkatkan Daya Ingat
Manfaat buah semangka yang lainnya adalah meningkatkan daya ingat. Konsumsilah seperempat buah semangka rutin setiap hari untuk meningkatkan daya ingat anda.

8. Menurunkan Demam
Buah nikmat dan segar ini juga bermanfaat untuk menurunkan demam. Dengan memakan 500-1000 gram buah semangka dapat menurunkan demam.

9. Obat Infeksi Kandung Kemih
Biji semangka juga bermanfaat untuk obat Infeksi Kandung Kemih. Rebus 2 sendok biji semangka dengan 3 gelas air sampai mendidih. Kemudian minum 3-4 kali sehari masing-masing 1 sendok makan.

Manfaat Buah Semangka

Demikian yang bisa saya posting tentang Manfaat dan Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh di Ternukil Blog kali ini. Hemm, ternyata banyak juga ya manfaat buah semangka kan? Ya, buah semangka memang salah satu buah yang bermanfaat bagi tubuh kita. Maka cobalah memperbanyak mengkonsumsi buah semangka untuk kesehatan tubuh anda.
Klik Share Postingan ini