Khasiat dan Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh - Buah nanas yang memiliki warna dasar kuning dan dengan kulit seperti duri ini memang banyak sekali manfaatnya. Buah nanas mengandung banyak sekali Vitamin A dan Vitamin C. Buah nanas memang banyak sekali manfaatnya, tapi ada juga efek negatifnya, yaitu dapat menggugurkan kandungan pada ibu hamil. Maka, ibu hamil tidak disarankan untuk memakan buah satu ini. Oke, kali ini di Ternukil Blog saya akan membahas tentang Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh.

Sebelumnya, kita akan bahas terlebih dahulu apa sih kandungan dari buah nanas yang bermanfaat bagi tubuh? Ada banyak kandungan buah nanas yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita seperti : Vitamin A, Vitamin C, kalium, fosfor, magnesium, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, enzim bromelain. Hemm, cukup banyak ya kandungan buah nanas ini. Langsung saja nih akan saya bahas Khasiat Buah Nanas Bagi Kesehatan.
Khasiat dan Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh


1. Mengatasi Ketombe
Buah nanas ini dipercaya dapat mengatasi ketombe. Caranya adalah sediakan seperempat buah nanas matang, kupas kulitnya. Kemudian setelah itu diparuh hingga halus, lalu kita saring ambil sari buahnya saja. Tambahkan 1 buah jeruk nipis kemudian aduk merata. Gunakan ramuan ini untuk menggosok rambut yang berketombe. Lakukan secara rutin setiap hari, dan rasakan hasilnya.

2. Menyembuhkan Peradangan Kulit
Salah satu manfaat buah nanas adalah bisa menyembuhkan peradangan kulit. Enzim bromelain yang terkandung dalam buah nanas berkhasiat untuk mengatasi peradangan kulit. Caranya adalah belahlah buah nanas menjadi dua bagian, kupas kulitnya kemudian parutlah. Nah, gunakan parutan buah nanas tersebut untuk menggosok kulit yang radang. Lakukan cara ini rutin setiap hari dan lihat hasilnya.

3. Mengobati Sembelit.
Salah satu penyebab sembelit adalah kurangnya makanan berserat dalam tubuh. Mengkonsumsi nanas dapat membantu mengobati sembelit secara tradisional. Caranya adalah minum 3 gelas air perasan buah nanas rutin setiap hari.

Khasiat Buah Nanas Bagi Tubuh


Oke, sepertinya cukup sekian yang bisa saya bahas di Ternukil Blog tentang Khasiat dan Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh. Buah nanas banyak juga manfaatnya kan? Dapatkan beberapa artikel manfaat buah hanya di Ternukil Blog. Semoga bermanfaat bagi kalian.
Klik Share Postingan ini