Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh - Buah yang mirip buah sawo dengan warna dasar hijau ini konon banyak sekali manfaatnya. Buah eksotis ini berasal dari china dan biasanya juga disebut Gooseberry China. Buah ini biasanya dikonsumsi dijadikan salad buah atau es krim. Buah kiwi memiliki kulit coklat berbulu mirip sekali dengan sawo, tapi danging buahnya berwanya hijau dan ditengahnya terdapat pulp berwarna putih. Buah kiwi memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buah yang lainnya. Dan pastinya buah ini banyak sekali manfaatnya. Oke, kali ini Ternukil Blog akan membahas Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh.

Sebelum kita membahas tentang manfaat buah kiwi ini, mari kita bahas dulu apa sih kandungan yang terdapat pada buah kiwi ini? Buah ini mengandung berbagai jenis Vitamin, mulai dari Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E. Selain itu dalam buah kiwi ini terdapat berbagai macam zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti : Karbohidrat, Kalori, Magnesium, Fiber, Antioksidan, Kalium, Calsium, dan masih banyak lagi. Oke langsung saja kita bahas nih Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh.
Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh

 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Tubuh


1. Anti Hipertensi
Buah kiwi mengandung kalium yang dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, kalium juga berfungsi untuk menjaga fungsi otot, gerak reflek sistem saraf dan juga menjaga keseimbangan air dalam tubuh.

2. Kesehatan Mata
Kiwi mengandung Vitamin A, lutein, dan beta caroten yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Jika mata anda minus cobalah mengkonsumsi Buah Kiwi ini secara rutin setiap hari.

3. Menangkal Radikal Bebas
Seperti buah semangka, manfaat buah kiwi juga untuk menangkal Radikal Bebas. Kandungan polifenol, karotenoid yang sangat tinggi dalam buah kiwi membentuk antioksidan yang bisa menangkal Radikal Bebas yang masuk ke dalam tubuh kita.

4. Kesehatan Jantung
Buah Kiwi mengandung potasium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita. Buah kiwi merupakan sumber potasium rendah garam yang bermanfaat menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan
Manfaat buah kiwi yang lain salah satunya adalah mengatasi masalah pencernaan. Jika anda sering buang air besar tidak teratur dan kembung cobalah mengkonsumsi buah kiwi secara teratur setiap pagi dan lihatlah hasilnya.


Sepertinya cukup sekian dulu Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh yang bisa saya bahas di Ternukil Blog kali ini. Jagalah kesehatan anda karena kesehatan itu mahal harganya. Semoga bermanfaat bagi kalian ya, jangan lupa mampir lagi di blog ini.
Klik Share Postingan ini