Khasiat Dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan | Semua orang pasti kenal dan tahu dengan buah yang satu ini. Buah ini biasa di gunakan untuk bumbu dapur untuk memasak. Tapi tidak semua orang faham betul apa manfaat lain buah ini selain hanya di gunakan untuk bahan bumbu dapur.
Buah apakah yang saya maksud?? Buah yang saya maksud adalah Bawang putih. Bawang putih sebenar nya masih masuk kedalam golongan umbi-umbian seperti ubi, wortel, kentang dan lainnya. Berikut ini akan saya kupas beberapa manfaat dan khasiat lain dari Bawang Putih sealain hanya sebagai bahan tambahan untuk memasak.



Khasiat Dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan


  1. Melawan Flu, 
    dari ilmu kesehatan china, Bawang sangat sering di gunakan untuk mengobati flu. Biasanya di gunakan dalam bentuk rebusan dan masakan dalam bentuk teh, namun juga bisa di sajikan dengan masakan khas seperti sup. Mengapa Bawang putih dapat menyembuhkan Flu? Sebab Bawang Putih memiliki kandungan zat Germanium yang dapat menyeimbangkan kembali kondisi tubuh seseorang.
  2. Meningkatkan Stamina Tubuh,
    Seorang peneliti asal jepang yang bernama Tadashe Wathanabe pernah melakukan sebuah riset terhadap jenis hewan tikus. Untuk tikus tersebut di bagi enjadi dua golongan, yaitu golongan A dan golongan B, dimana golongan A di beri makanan dengan kandungan bawang putih sedangkan golongan B di berikan makanan biasa. Lalu kedua kelompok tikus tersebut di letak di tengah kolam yang berukuran besar, namun ternyata hanya golongan kelompok A yang mampu berenang hingga tepi, sedangkan kelompok golongan B kelelahan dan mati tenggelam.
  3. Mengurangi Dampak Penyakit kanker
    Selain Buah Sirsak Dan Daun Sirsak, ternyata buah Bawang putih juga mampu mencegah penyebaran penyakit Kanker, khusus nya kanker Usus besar dan Kanker Lambung. Penyebaran penyakit Kanker yang di alami oeh sekelompok orang tua di daerah Amerika serikat turun sekitar 50%. Penelitian di lakukan oeh kelompok ahli kesehatan dalam tubuh asal University Of Minnesota.
  4. Mencegah Diabetes
    Terbukti, orang yang rajin mengkonsumsi Bawang Putih sehari-hari akan terhindar dari penyakit diabetes. Sebab bawang putih juga terbukti mampu menetralkan kadar gula darah di dalam tubuh.
  5. Mengobati Insomnia
    Kandungan dan aroma bawang putih ternyata mampu di gunakan sebagai obat untuk mengobati Insomnia. Caranya juga sangat mudah sekali, yaitu cukup menghancurkan satu butir bawang putih dan sedikit di campur dengan minyak kayu putih. Khasiat nya bahan tadi akan bekerja seperti aromateraphi yang mampu membuat fikiran menjadi relax.
Setelah membaca dan mengetahui manfaat besar buah Bawang Putih di atas, anda harus mulai membiasakan untuk mengkonsumsi Buah Bawang putih sehari-hari. Hilangkan mitos yang mengatakan bahwa Bawang putih bisa membuat tubuh jadi bau badan.

Sekian artikel kali ini yang berjudul Khasiat Dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Klik Share Postingan ini