5 Makanan Utama Yang Baik Untuk Ibu Hamil

5 Makanan Utama Yang Baik Untuk Ibu Hamil | Seorang wanita yang sudah menikah dan yang akan segera memiliki momongan atau anak, sebaik nya memahami betul kandungan gizi serta makanan apa saja yang harus di makan dan makanan apa saja yang harus di jaga untuk kebaikan dan kesehatan janin nya. Tidak hanya harus memikirkan kandungan nya saja, melainkan juga harus memikirkan kesehatan diri nya juga, sebab tidak sedikit wanita hamil yang hanya terlalu fokus memikirkan kesehatan kandungan nya saja namun lupa akan kesehatan tubuh nya sendiri.

Untuk Anda wanita muda yang baru saja menikah dan siap untuk menggendong bayi, beberapa tips makanan sehat dan baik untuk Ibu hamil berikut ini sangat wajib untuk anda perhatikan, namun sebelum itu semua sebaik nya Anda harus mengetahui terlebih dahulu Ciri ataupun tanda-tanda Kehamilan pada diri Anda sejak Minggu pertama.



Berikut ini akan saya urai beberapa jenis makanan yang di sarankan oleh Kedokteran ahli kesehatan dan kandungan yang wajib anda tau demi menjaga kesehatan kandungan dan diri anda sendiri tentu nya.

5 Makanan Utama Yang Baik Untuk Ibu Hamil

  1. Telur
    Selain mengandung Vitamin dan Mineral, ternyata telur mengandung zat protein berkualitas yang sangat baik untuk perkembangan dan kebutuhan kandungan Anda. Banyak juga beberapa pendapat yang mengatakan bahwa telur memiliki kandungan lemak jenuh yang kurang baik untuk si calon bayi, padahal menurut penelitian ahli kesehatan kandungan mengatakan bahwa telur hanya memiliki setidak nya hanya sekitar 1.5 gram perbutir nya, dan kandungan protein yang berkualitas tadi lebih banyak jumlah kadar nya di dalam telur tersebut, namun walaupun begitu, untuk seorang ibu hamil yang memiliki kandungan kolestrol darah tinggi sebaik nya jangan berlebihan mengkonsumsi nya untuk mencegah hal yang tidak di inginkan, namun tidak ada salah nya jika anda juga mencoba mengurangi kadar kolestrol pada tubuh anda. Selain protein yang berkualitas, ternyata di dalam telur juga terdapat kandungan kolin yang sangat baik untuk mendorong perkembangan bayi serta kesehatan otak serta terdapat kandungan Omega 3 yang baik untuk pertumbuhan mata untuk perkembangan otak dan penglihatan.
  2. Makanan berserat
    Jika anda telah mengetahui bahwa seorang Ibu yang Hamil membutuhkan protein yang cukup, namun bukan berarti anda melupakan satu hal ini. Serat adalah kandungan gizi yang tak boleh di lupakan oleh si Calon Ibu. Biasanya untuk si calon ibu ini pada usia kehamilan yang mulai matang akan mengalami masalah pencernaan yang dapat mnyebabkan sembelit atau pun penyakit pencernaan yang lain, oleh karena itu di haruskan juga sang Calon Ibu tadi harus mengkonsumsi serat yang cukup.
  3. Sayuran Berwarna Hijau Tua
    Sudah tidak di ragukan lagi bahwa sayur adalah kebutuhan yang wajib di penuhi oleh ibu hamil, namun tidak semua jenis sayur yang bisa di katakan sangat baik untuk ibu hamil. Beberapa jenis sayuran yang baik untuk ibu hamil adalah jenis sayuran yang berwarna Hijau tua atau gelap, seperti bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya yang mengandung Vitamin A,C, dan K serta Folat yang sangat baik untuk si Caon bayi, serta sayur juga sangat baik untuk penglihatan si bayi nanti nya.
  4. Biji-bijian
    Beberapa jenis makanan biji-bijian terbukti memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk Ibu Hamil. Selain serat, kandungan makanan biji-bijian juga mengandung Vitamin E yang cukup untuk kebutuhan si Calon Ibu dan si calon bayi.
  5. Daging Tanpa Lemak
    Jika Anda adalah seorang wanita yang gemar belanja ke pasar (bukan pasar swalayan), maka untuk mendapatkan daging yang tanpa lemak akan lumayan susah, sebab si penjual daging tidak akan mau repot memisahkan lemak dengan daging nya. Daging tanpa lemak secara gamblang bisa di katakan sebagai daging yang berwarna merah cerah tanpa ada lapisan berwarna putih yang menutup sebagian daging tadi. Maka carilah daging yang seperti itu. Selain itu, pastikan ketika Anda memasak daging tersebut benare-benar dalam keadaan masak (bukan setengah Masak), sebab jika anda memasaknya dengan cara setengah masak, maka beberapa jenis bakteri dan parasit seperti toxoplasma Listeria monocytogenes, atau salmonella yang sangat berbahaya untuk si Caon Bayi dan Anda sendiri tentu nya.
Itulah beberapa jenis makanan utama yang sangat di anjurkan untuk anda para calon Ibu. Selain beberapa bahan / jenis makanan di atas, tentu nya anda juga harus cukup istirahat demi menjaga stamina anda sendiri tentu nya.
Sekian lah artikel saya kali ini yang mengambil tema 5 Makanan Utama Yang Baik Untuk Ibu Hamil, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Jangan lupa baca juga artikel kesehatan kami yang lain di dalam Ternukil Blog ini.
Terimakasih.


Klik Share Postingan ini