Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan | Kita semua tau buah yang satu ini. buah yang memiliki bentuk yang sedikit aneh dengan aroma nya yang kurang sedap jika di cium. Tapi tau kah Anda kalau buah ini memiliki banyak sekali manfaat di dalam kandungan nya untuk kesehatan tubuh kita. Buah ini di beri nama latin yaitu Morinda citrifolia. Untuk di beberapa daerah, buah ini di gunakan sebagai bahan makanan, meski pun aroma nya yang tidak sedap, namun masyarakat tetap ingin menikmati nya mengingat manfaat yang terkandung di dalam nya.
Apa sajakah manfaat yang terkandung di dalam Buah Mengkudu ini?
Buah mengkudu itu sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, misal nya untuk :
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Dapat menormalkan tekanan darah
  • Menghilangkan rasa sakit atau nyeri
  • Melawan sel tumor atau pun kanker di dalam tubuh, serta
  • Dapat mengatasi peradangan atau pun alergi.
Selain beberapa manfaat di atas, ternyata buah Mengkudu tersebut juga mengandung beberapa zat seperti Xeronine dan Proxeronine yang bermanfaat untuk mengaktifkan kembali protein-protein yang sudah tidak aktif di dalam tubuh karena faktor usia. Kemudian Buah Mengkudu juga mengandung Zat nutrisi yang sangat baik, sebab di dalam nya mengandung segala macam nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh, seperti protein, mineral dan vitamin. Selain itu Buah Mengkudu ini juga mengandung zat Terpenoid yang sangat bermanfaat untuk regenerasi dan pemulihan sel-sel kulit seperti penyembuhan bekas luka.



Untuk cara mengkonsumsi Buah Mengkudu ini juga lumayan mudah, bisa anda nikmati dengan memasak nya menjadi sayuran, ataupun bisa di potong-potong sebagai bahan makanan seperti rujak, atau bahkan bisa di blender menjadi seperti jus.

Ketika kita melihat dan setelah kita menyadari kandungan manfaat yang terdapat di dalam buah mengkudu tersebut kita akan lupa kalau buah ini adalah buah dengan bentuk yang sedikit aneh dengan aroma yang kurang sedap.

Baiklah, saya rasa cukup sekian lah artikel Ternukil Blog kali ini yang mengangkat topik mengenai khasiat Dan Manfaat Buah Mengkudu Untuk kesehatan Tubuh kita.

Dengan adanya buah mengkudu ini, kembali kita di ingatkan oleh sebuah pepatah "Don't Judge A Book From It's Cover"

Baca juga artikel kami yang lain mengenai ratusan manfaat buah-buahan yang terupdate. Semoga memberikan manfaat untuk Anda semua.
Klik Share Postingan ini