Khasiat Dan Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh

Khasiat Dan Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh | Dalam kesempatan kali ini, saya akan mencoba sedikit mengupas mengenai Khasiat dan Manfaat Buah Delima untuk kesehatan tubuh manusia. Delima atau yaang di kenal di dalam bahasa latin yaitu punica granatum berasal dari daerah timur tengah yang saat ini ternyata sudah bisa di kembangbiak kan di daerah lain termasuk asia tenggara. Tanaman pohon Buah Delima ini harus tumbuh di tanah yang sedikit gembur namun tidak terendam air agar pertumbuhan buah nya pun baik.

Sejak jaman dahulu buah delima banyak di manfaatkan oleh orang-orang, selain karena bisa di makan, ternyata Buah Delia memiliki banyak sekali manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari buah Delima tersebut.

manfaat buah delima, kandungan gizi di dalam buah delima, jenis buah delima, asal buah delima, jenis tanaman buah bermanfaat


Khasiat Dan Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh

Buah Delima di ketahui memiliki kadar anti oksidan yang sangat tinggi dan sangat baik untuk tubuh manusia. Setelah melalui penelitian, ternyata kandungan Antioksidan yang terdaat di dalam buah delima tersebut jumlah nya tiga kali lebih tinggi dari jumlah yang etrdapat pada teh hijau.

Selain memiliki kandungan Antioksidan yang tinggi, ternyata Buah Delima memiliki kadar Vitamin C yang sangat tinggi. Di sebuah rumah sakit pernah terjadi penelitian yang di lakukan oleh seorang dokter. Dokter tersebut melihat adanya perbedaan antara dua orang pasiennya yang mengalami penyakit kolestrol tinggi, Dari seorang pasien yang sering minum jus Buah Dilema mengalami perubahan kadar kolestrol yang tinggi tadi menjadi normal. Dari situ bisa di ambil kesimpulan ternyata Buah Delima juga dapat di gunakan untuk menurunkan kadar kolestrol yang sangat tinggi di dalam tubuh manusia.

Buah Delima tersebut juga terbukti dapat menjaga kesehatan jantung, sebab kandungan zat senyawa sejenis antioksidan yang terdapat di dalam Buah Delima mampu memperlancar dan meningkatkan aliran darah dari jantung keseleuruh tubuh.

Begitu banyak sekali manfaat Buah Delima ini, selain yang saya sebutkan di atas, buah delima juga mampu mencegah tulang osteoporosis karena kekurangan kalsium, mencegah kanker prostat, mencegah penuaan dini dengan antioksidannya yang tinggi, serta menurunkan tekanan darah.

Itulah Khasiat Dan Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh yang dapat saya uraikan di dalam artikel saya kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Jangan lewatkan juga artikel bermanfaat kami lainnya di Ternukil Blog ini.
Klik Share Postingan ini