Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan

Manfaat  Mentimun Untuk Kecantikan | Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini, buah yang biasa di gunakan untuk lalapan makanan sat ini ernyata memiliki manfaat juga untuk kecantikan Anda kaum hawa. Buah apa ka yang saya maksud?? Yaitu Mentimun. Mentimun biasanya di konsumsi dengan cara menjadikannya lalapa, jus timun, atau bahkan di jadikan acar.

Buah mentimun ini tergolong ke jenis tumbuhan sayuran yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit manusia seperti beta-karoten dan alfa-karoten, vitamin C, vitamin-A, zea-xanthin dan lutein. Senyawa ini bertindak sebagai zat perlindungan terhadap radikal bebas,  yang akan berperan dalam mencegah efek penuaan dan berbagai proses penyebab penyakit. 

Berikut ini adalah salah satu cara memanfaatkan buah mentimun untuk kecantikan yaitu dengan cara menjadikannya masker pada wajah.

manfaat timun untuk kecantikan, kandungan buah timun, manfaat buah timun,


Manfaat  Mentimun Untuk Kecantikan

Cara membuat masker wajah dari mentimun

  1. Sediakan satu buah mentimun, cuci bersih, kemudian potong hingga sedikit kecil lalu belender hingga halus.
  2. Tambahkan sedikit susu kental (tanpa gula) dan air sedikit agar menjadi sedikit kental.
  3. Masker siap digunakan pada wajah, kemudian diamkan hingga kering sekitar 25-30 menit, setelah itu cuci wajah hingga bersih.
Itulah cara untuk merawat kecantikan wajah dengan menggunakan Buah mentimun. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih fresh dan lebih putih dari hari ke hari.
Sekian lah artikel ini dengan judul Manfaat  Mentimun Untuk Kecantikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Klik Share Postingan ini